Rabu, 16 April 2014

Perabotan-Perabotan Yang Terbuat Dari Rotan



Jika pada postingan sebelumnya saya memposting kerajinan tangan dari rotan yang digunakan sebagai hiasan ruangan, Kali ini saya akan posting tentang kerajinan rotan tepatnya perabotan rumah tangga dari rotan.


Perabotan dari rotan sudah banyak beredar di masyarakat, nilai seni yang tinggi dan awet menjadikan masyarakat Indonesia senang dengan perabotan dari rotan ini. Perabotan dari rotan pada umumnya banyak macam dan jenisnya, dari yang sederhana yang banyak dimiliki kalangan menengah bawah hingga yang memiliki kerumitan tinggi yang banyak di jumpai di penginapan.

Pasar dari perabotan ini cukup tinggi di pasaran, bahkan lebih tinggi dari perabotan kayu, ini dikarenakan perabotan dari rotan lebih sulit ditemui dari pada perabotan kayu, bahan utama rotan yang sulit ditemui menjadi alasan utama kurangnya produksi perabotan dari rotan ini, selain itu kurangnya para pengrajin pun menjadi alasan utama juga.

Pada umumnya para pengrajin perabotan hanya mengelompok di satu daerah saja, bahan utama rotan yang tidak bisa ditemui di berbagai daerah ini yang menjadikan produksi perabotan hanya diproduksi di beberapa daerah saja.

Nah, apa di daerah anda adalah salah satu daerah pengrajin kerajinan rotan? Sehingga anda tertarik membaca artikel saya ini, atau apa anda hanya ingin menambah referensi tentang kerajinan rotan ini? Berikut adalah perabotan-perabotan dari rotan yang umum di masyarakat.

Meja makan
Meja makan sudah sangat umum keberadaan di masyarakat, di Indonesia meja makan banyak terbuat dari kerajinan kayu, namun itukah yang menjadi kelebihan meja makan dari rotan, produsinya yang tidak banyak membuat kerajinan meja makan dari rotan banyak dicari.

Almari
Almari adalah salah satu perabotan yang tidak banyak produksinya, para konsumen pada umumnya lebih memilih almari dari kayu, ukiran yang indah dari kayu membuat konsumen lebih memilih almari dari kayu daripada rotan, tapi seiring makin kreatifnya para pengtrajin almari rotan yang menjadikan almari dari rotan memiliki nilai seni yan tinggi membuat para konsumen kini mulai tertarik dengan kerajinan perabotan rotan.

Tempat tidur
Mungkin sedikit yang tahu dan juga memiliki tempat tidur dari rotan ini, dan lagi-lagi kalah persaingan dengan kayu membuat para pengrajin sedikit yang membuat kerajinan tempat tidur dari rotan ini, padahal tempat tidur dari rotan ini tak kalah awet dari tempat tidur dari kayu.

Meja tamu
Meja tamu dari rotan mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk mengisi ruang tamu anda menjadi ruang tamu yang berbeda dengan yang lainnya, para pengrajin sudah banyak yang membuat model meja tamu dari rotan ini, bahkan dari beberapa modelnya mirip dengan model ruang tamu futuristik dari sofa.

Itulah perabotan dari rotan yang sudah umum di masyarakat. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar