Minggu, 08 Juni 2014

Miniatur Rumah Pohon Yang Unik

Miniatur rumah adalah suatu bentuk lain dari rumah yang memiliki proyeksi kecil dan berfungsi untuk pajangan. Miniatur rumah ini memiliki sangat banyak varian, jenis, dan fungsinya, kebanyakan dari miniatur rumah ini adalah rumah-rumah adat ataupun rumah yang berbentuk unik karena pada umumnya miniatur rumah ini hanya digunakan sebagai pajangan saja.

Miniatur rumah dari kayu adalah miniatur rumah yang paling umum dan paling banyak ditemui di pasaran. Karena pada dasarnya kayu yang paling mudah dimanfaatkan untuk membuat kerajinan kayu seperti miniatur rumah.

Ragam dan Bentuk miniatur rumah dari kayu sangatlah banyak, ada yang berbentuk menyerupai bonsai, ada yang sederhana dengan unsur lengkap di dalamnya hingga menyerupai rumah asli, bahkan ada yang modern.

Tapi yang ini adalah kerajinan miniatur rumah pohon dari kayu dari pameran-pameran kerajinan miniatur rumah. Yang unik dari miniatur rumah pohon ini adalah pemanfaatan akar yang menjadi pohonnya dan banyaknya pemanfaatan ruang.

Miniatur rumah ini juga berukuran besar, setiap rumah pohon dikelilingi dengan tangga dari bawah sampai atas yang menghubungkan ruangan antar ruangan. Dan justru inilah yang membuat rumah pohon ini mempunyai nilai unik sendiri, karena sebenarnya ruangannya sangatlah sederhana, dan tangga inilah yang membuat unik

miniatur rumah
miniatur rumah

miniatur rumah
miniatur rumah

miniatur rumah
miniatur rumah
miniatur rumah

Bagaimana? anda tertarik membuat miniatur rumah pohon seperti ini?



1 komentar: